Cegah Laka Lantas, Kadun Bersama Warga Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

Bengkulu Utara – Kepala Dusun (Kadun) 05 bersma  warga  desa Tabah Tembilang kecamatan Argamakmur kabupaten Bengkulu Utara Minggu pagi 07/06/2020, bahu membahu gotong royong memperbaiki jalan berlubang dijalan lintas Tabah Tembilang – Kuro Tidur, tepatnya di kadun 05 desa Tabah Tembilang kecamatan Argamakmur Bengkulu Utara.

Kegiatan gotong royong bersama ini merupakan inisiatif kepala dusun 05 desa tabah Tembilang Belli Prambanan, bersama warganya.
Rasa kepedulian dan kebersamaan tampak dalam kegiatan gotong royong bersama yang dikomandoi oleh kepala dusun 05 ini.

“Untuk kegiatan gotong royong ini selain memupuk rasa kepedulian dan kebersamaan kita juga sambil menjalin keakraban sesama warga di kadun 05 ini, dan dalam kegiatan ini untuk material kita dibantu perusahaan sekitar seperti PT, Sandabi Plasma Tabah Tembilang dan Kuari yang berlokasi didesa kita,” ujar Belli.

“Sejak beberapa tahun ini, belum ada perbaikan, bang? jadi kita warga disini atas inisiatif pak kadun, melaksanakan gotong royong, disini banyak jalan berlubang, apa lagi jalan menanjak, bukan tidak mungkin dapat membahayakan pengguna jalan nantinya, Dan memang di daerah sini sanggat sering terjadi Laka Lantas yang menimbulkan korban jiwa” ujar salah seorang warga.

Inisiatif kepala dusun 05 Tabah Tembilang ini patut diacungi jempol dengan sigap menggerakan warga untuk bergotong royong.

Dalam pantauan awak media kepala desa Tabah Tembilang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu kepala dusun 05, mengucapkan terimakasih terkhusus warga kadun 05 dan sekitar serta pihak pihak yang telah membantu material maupun tenaga.

“Kita sangat berterima kasih atas kekompakan warga kadun 05 ini, dan perusahaan sekitar baik dari PT. SIL plasma maupun dari perusahaan galian C yang telah membantu material ini, Dan kita sangat berharap Pemerintah daerah  dalam hal ini  Pemkab Bengkulu Utara dapat segera melaksanakan perbaikan  jalan ini  sehingga  dapat mencegah terjadinya laka Lantas, dan dapat memberi kenyamanan bagi  warga Tabah Tembilang khususnya dan pengguna jalan pada umumnya. ” tutup Kepala dusun 05 Belli Prambanan. (*1)