PMII Komfakda Ciputat Mengadakan Road Show Madrasah Ramadhan

Foto : Madrasah Ramadhan 2021 PMII Komfakda Cabang Ciputat

Kabar 86 – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Cabang Ciputat Menggelar Kegiatan Road Show Pelatihan enterpreneur serta santunan bersama 1000 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut bertajuk “Semangat Berbagi di Bulan Suci untuk Indonesia Mandiri dan Harmoni”.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan yang di gelar di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Bina At-taufiq Atap Yatim, Bogor. Rabu (21/04/21).

“Kita mengambil Tema tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian dikalangan santri, anak-anak yatim dan dhuafa. Agar mereka mampu bersaing di masa depan kelak” Ujar Taufik Hidayat Ketua PMII Komfakda Cabang Ciputat.

Kegiatan dengan nama Madrasah Ramadhan Entrepreneurship diadakan selama bulan Ramadhan di tanggal 21 April sampai 8 Mei 2021 dengan konsep road show dan pendampingan berkelanjutan. Madrasah kali ini akan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan duafa dan Dibuka dengan kegiatan pendampingan dan buka bersama dengan 253 anak yatim dan dhuafa di Parung bogor, dengan protokol kesehatan.

Kegiatan ini sudah dilakukan selama lebih dari 15 tahun dan setiap tahunya bekerjasama dengan mahasiswa PMII Komfakda UIN Syarif Hidayatullah, Anak Bangsa Foundation, Laskar Santri Nusantara, Syahbabul Karor, Fatayat NU Kota Tangerang Selatan, serta para donatur acara,baik lembaga pemerintah, BUMN ataupun swasta, giat pendampingan ini dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.

“Kedepan kita berharap anak-anak yang kita dampingi saat ini akan menjadi para pemimpin bangsa yg bermanfaat bagi bangsa, seperti slogan yg sering kita gaungkan yakni Dari Atap Yatim Untuk Bangsa” Imbuh Taufik. (bly)