Upaya Peningkatan Kwalitas Guru, PGRI Kabupaten Bengkulu Utara Laksanakan Konfrensi Kerja Kesatu

Bengkulu, Kabar86.com – Dalam upaya peningkatan kwalitas dan mutu pendidikan, Persatuan guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Konfersi kerja PGRI Bengkulu Utara kesatu.

Bertempat di Aula SD N 16 Kabupaten Bengkulu Utara Kamis, 27/05/2021 Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh wakil bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE,. M. AP dan ketua PGRI Provinsi Bengkulu DR. Haryadi, M.Pd., MM.

Dalam keteranganya Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Utara, Kusno, M.Pd mengatakan,

“ Bahwa Kegiatan ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh persatuan guru kebupaten Bengkulu Utara dalam memenuhi kebutuhan guru untuk meningkatkan kwalitas tenaga pendidik, nantinya kegiatan ini akan berupa pelatihan dalam bentuk tatap muka dan virtual,” Julas Kusno.

Lebih lanjut Kusno yang juga sebagai kabid SMP Pada Dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara ini juga mengatakan.

“ Materi ini juga berkaitan dengan kebutuhan kawan kawan guru dilapangan, baik metode pengajaran dalam peningkatan kwalitas tenaga pendidik bahkan juga terhadap kepentingan kawan kawan guru dalam pengurusan kenaikan pangkat,” Ujarnya

Kusno berharap dari kegiatan ini nantinya akan menghasilakan kwalitas kompentesi guru yang baik sehingga akan dapat menghasilkan siswa yang baik dan pintar pula.

“ Kita berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kwalitas guru yang baik, kalau kwalitas gurunya baik dan pintar maka siswanya pun akan mempunyai kwalitas yang baik dan pintar pula”tutup Kusno.

Sementara itu wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE,. M. AP dalam sambutanya mengatakan,

“Kita memberikan apresiasi dan dukungan yang baik dalam hal ini pemeritah kabupaten Bengkulu Utara sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bahwa PGRI dapat memberikan konstribusi yang nyata terhadap pembagunan kualitas pendidikan di Indonesia umumnya dan kabupaten Bengkulu Utara khususnya,”Ungkap Ari

Terpisah Ketua PGRI Provinsi Bengkulu DR. Haryadi, M.Pd., MM. Dalam sambutanya menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya,

Bahwa PGRI akan mengawal dalam pelaksanaan proses dan membantu untuk pengusulan sertifikasi guru sehingga hak-hak guru secara ekonomi akan dapat terpenuhi, dan PGRI juga akan mengawal proses penerimaan dan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kita telah melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan bagi para guru yang akan mengikuti seleksi P3K ini, sehingga diharapkan nantinya akan dapat menghasilakan tenaga pendidik yang terbaik, disamping itu, Haryadi juga menyampaikan akan mengupayakan kepentingan kawan kawan kawan guru bantu daerah (GBD) sehingga dapat menerima gaji dan bisa dibayarkan sebagai mana mestinya. (Adv)