Pemdes Padang Kala, Laksanaan Titik Nol, Pembagian BLT- DD dan Masker

Bengkulu , kabar86.com – Mengawali pelaksananaan kegiatan di tahun 2021 Pemerintah desa Padang Kala Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara, Melaksanakan Kegiatan  pembagian masker kepada warganya dan sekaligus melakukan Lounching Posko Covid-19 di tingkat desa. Jumat (16/04/2021)

Kepala desa  Padang Kala Morten Proshansen, S.H,M.H, dalam keteranganaya mengatakan,

“Bahwa kegiatan pembagian masker ini dilakasnakan  dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, mencegah penularan Covid -19 serta sebagai implementasi dari Surat edaran menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal Nomor 2724/PRI.00/X/2020, prihal penyaluran dana desa  dan penanganan covid -19.” Jelas kades

“Atas dasar itu pula pemerintah desa Padang Kala  hari ini melaksanakan Lounching Posko Covid-19 di tingkat desa, dan sekalian hari ini kita juga melaksanakan pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa, bagi warga yang terdampak Covid-19.” Lanjut Morten.

Dalam kesempat itu juga kepala desa menyapaikan program pembangunan desa Padang Kala  tahun 2021 yang bertujuan meningkatkan  pelayanan dan ekonomi masyarakat setempat khususnya, akan  mulai dilaksanakan yang ditandai dengan pelaksanaan Titik Nol Kegiatan. Yang juga baru dilaksanakan.

“ Alhamdulillah hari ini kita juga sekaligus melaksanakan titik nol pembangunan drainase sepanjang 700 meter yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2021, semoga dapat selesai tepat waktu serta sesuai yang kita rencanakan dan kita harapkan bersama serta bermanfaat bagi warga “tutup kepala desa Padang Kala Morten Proshansen, S.H,. M.H.

Acara berlangsung aman dan lancar serta tetap mentaati protokol kesehatan dibulan Ramadhan penuh berkah.

Nampak hadir dalam acara terebut Kasi PMD kecamatan berserta atap, pendamping desa, Babinkamtibmas, ketua BPD desa Padang Kala berserta anggotanya, kepala desa besreta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) DD. (Adv)