Pemdes Air Padang Salurkan BLT – DD Tahap III.

Bengkulu Utara – Pemerintah desa Air Padang kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara, Senen 06/07/2020 sukses salurkan BLT-DD untuk ketiga kalinya guna membantu warga yang terdampak wabah Covid-19 bagi warganya.

Hal ini sebagai implementasi dari Peraturan Menteri desa agar Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk membantu ekonomi warga akibat terdampak wabah Covid-19 yang melanda bangsa ini, bahkan dunia.

Setelah melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap pertama dan kedua, kali ini penyaluran tahap ketiga pun sukses dilaksanakan.

Realisasi BLT -DD yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 ini sebanyak 38 kepala keluarga (KK) penerima manfaat didesa Air Padang berhasil disalurakan.

Kepala desa Air Padang kecamatan Lais Muksin,dalam arahannya menyampaikan pebyaluran BLT-DD tahap tiga ini merupakan kelanjutan dari penyaluran sebelumnya.

“Ini merupakan penyaluran tahap ketiga yang kita lakukan kepada kepala keluarga penerima manfaat, semoga dengan bantuan BLT-DD yang bersumber dari DD tahun anggaran 2020 ini, dapat membantu warga kita yang yang terdampak akibat wabah Covi-19, dimana warga kita sangat membutuhkan guna memenuhi kebutuhan sehari hari, dimana ekonomi masyarakat sempat terganggu , dan semoga wabah ini pun cepat¬† berlalu kita dari zona kuning menuju zona hijau, untuk menghadapi New Normal, namum kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah,” ungkap Kades Air Padang Muksin, kepada Awak Media.

Kepala desa Air Padang,Muksin juga berpesan agar penerima manfaat BLT-DD ini dapat memanfaatkan dana tersebut untuk menenuhi kebutuhan sehari hari .

Dalam kesempatan itu juga kepala desa Air Padang menghimbau warganya untuk mengikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan , hindari kerumunan dan jika harus keluar gunakan alat pelindung diri (APD) atau masker.

“Mari kita taati protokol kesehatan serta maklumat kapolri, jaga kebersihan dengan mencuci tangan sesering mungkin, ujar kades Air Padang.

Kepala desa Air padang, juga pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini mulai dari pendataan, memverifikasi, musdes hingga sampai pada tahap penyaluran BlT-DD yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah desa Air Padang beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras mulai dari pendataan , memverifikasi , musdes hingga penyaluran , BLT-DD ini, dan Alhamdulillah untuk tahap ke tiga ini berjalan sekses,” tutup kepala desa Air padang Muksin.

Tampak hadir dalam acara pebyaluran BLT-DD tahap tiga desa Air Padang,unsur Tripika, BPD beserta anggota, tokoh masyarakat dan para penerima manfaat BLT-DD desa Air Padang kecamatan Lais, acara berlansung lancar dan sukses. (Adv)