BENGKULU UTARA –  Dengan adanya Perda yang memuat seperangkat regulasi dan perlindungan hukum, menjadikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara. Sebagai koordinator pelaksana dan komando dalam menjalankan kewenangan penanggulangan bencana di Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan dapat melaksanakan tugasnya secara optimal.

Menurutnya, dengan mempertimbangkan kondisi wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang rawan bencana, memang diperlukan adanya Perda yang mencakup regulasi dan perlindungan hukum. Dengan menjadikan BPBD Bengkulu Utara sebagai koordinator pelaksana dan komando dalam menjalankan kewenangan penanggulangan bencana di Kabupaten Bengkulu Utara, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugasnya secara optimal.

Dengan disahkannya Raperda Badan Penanggulangan Bencana Daerah, menjadi Perda. Secara otomatis BPBD Bengkulu Utara dapat mengakomodir semua kebutuhan dan kepentingan terkait dalam penanggulangan bencana termasuk landasan untuk ke pusat dalam rangka mengusulkan bantuan-bantuan bencana dapat terpenuhi.

Menurutnya, Perda tentang penanganan bencana daerah menjadi sangat penting.(Adv)