Bengkulu Utara  – Dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Bengkulu Utara ke 47 Wakil Bupati Arie Septia Adinata secara resmi  lepas peserta Mabar Trail Adventure di alun-alun Rajo Malin Paduko pada Minggu (12/11/2023) sebuah acara petualangan yang berhasil mengumpulkan 450 peserta, termasuk beberapa dari kabupaten tetangga.

Wakil Bupati Arie Septia Adinata menekankan tujuan dari acara Mabar Trail Adventure ini, yaitu untuk memperkenalkan potensi pariwisata daerah kepada masyarakat. Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dan meningkatkan kesadaran akan keindahan alam Bengkulu Utara.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Utara ke 47, tujuannya untuk mengenalkan pariwisata kabupaten Bengkulu Utara,Agar dapat meningkatkan potensial sumber daya alam yang kita miliki dan UMKM yang ada di desa ”ucapnya.

Lanjut Wabup B/U menyampaikan antusiasme peserta yang berasal dari berbagai daerah dan kabupaten, menunjukkan bahwa acara ini berhasil menciptakan jaringan komunitas pecinta petualangan.

“kegiatan ini tidak di pungut biaya, tahun depan kita buat lebih meriah lagi, dengan harapan dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan meningkatkan potensi ekonomi di Kabupaten Bengkulu Utara.” tutupnya.

Acara Mabar Trail Adventure tidak hanya memberikan pengalaman petualangan fisik, tetapi juga menciptakan peluang untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Bengkulu Utara. Hadir dalam agenda tersebut Wakil Bupati BU didampingi Sekdakab BU, Kepala Kejaksaan Negeri BU, Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BKAD serta 450 peserta Mabar Trail Adventure se-Provinsi Bengkulu. (Adv)