DPRD Bengkulu Utara Hearing Bersama Eksekutif, Bahas Raperda JAMKESDA

Bengkulu Utara, kabar86.com – Setelah mendengan panyampaian pandangan fraksi- fraksi  atas Raperda  inisiatif DPRD tentang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Selasa (15/12/2020).  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar rapat kerja hearing bersama pihak eksekutif. Guna membahas Rancangan Peraturan Daerah inisiatif DPRD tentang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Rabu (16/12/2020).

Dalam hearing yang  dipimpin oleh Ketua Komisi I Febri Yurdiman, SE yang juga merupakan  inisiator Ranperda Jamkesda ini diikuti oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan seluruh anggota Komisi I.

Sementara itu  dari pihak eksekutif, hadir dalam hearing yakni Asisten I, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Argamakmur, Kepala BAPPEDA, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Transmigrasi, Kepala DPMD, Kabag Hukum, Kepala BPJS Argamakmur. Serta dihadiri juga oleh Perancang Peraturan Perundang-Undangan dari Kemenkumham, Jisi Nasistiawan, SH, MH, selaku pendamping.

Febri Yurdiman menyampaikan, bahwa hearing antara eksekutif dan legislatif yang membahas tentang Ranperda Jamkesda ini, bertujuan untuk membentuk suatu sinkronisasi dan kesepahaman bersama akan tujuan Ranperda tersebut.

“kita membahas bersama isi dari pasal per pasal pada Rancangan Peraturan Daerah ini,” jelas Febri.

Dimana  Ranperda Jamkesda tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat Bengkulu Utara,

Dalam hearing yang akan berlangsung selama dua hari ini Febri berharap adanya kesepahaman antara pihak legislatif dan eksekurif terhadap Ranperda yang diusulkan, serta dapat direalisasikan menjadi Perda.

“Tentunya kita ingin memberikan  yang terbaik bagi masyarakat Bengkulu Utara, Semuanya akan kita bahas dan kita teliti secara bersama-sama dengan pihak eksekutif,  kami dari DPRD tetap akan mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat Bengkulu Utara,” Tutup Febri (Adv)