DPP Lasmura Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Laskar Muda Hanura (DPP Lasmura) gelar halal bihalal dan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang dilaksanakan di Wet Coffee Cibubur pada Kamis, (20/05/2021).

Kepada Media, Ketua Umum DPP Lasmura, DR.H.M Guntur, SE,MM menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan dalam rangka silaturahmi dan bakti sosial.

“Halal bi halal adalah salah satu sarana silaturahmi pengurus DPP Lasmura setelah melaksanakan ibadah puasa dan merayakan idul fitri. Kita harapkan, kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi antar pengurus, saling memaafkan sekaligus konsolidasi partai,” ujar Guntur.

Menurut Guntur, silaturahmi DPP Lasmura dihadiri sekitar 200 pengurus DPP, DPD dan DPC Sejabodetabek yang dilaksanakan di Wet Coffee Cibubur.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid. Itu mengapa kita memilih wet coffee karena mempunyai tempat outdoor taman dengan kapasitas maksimal hingga 400 orang,” ujar Guntur lagi.

Selain Halal bi Halal, DPP Lasmura melaksanakan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh 83 peserta.

“Bakti Sosial ini diikuti oleh 83 pengurus Lasmura dan bekerjasama dengan PMI Jakarta. Mengapa kita baksos donor darah, karena kita baru mengetahui bahwa PMI sedang kekurangan banyak stok darah untuk disumbangkan, ini sangat miris di ibukota dengan jumlah penduduk lebih dari 9 juta jiwa tapi kita tidak mempunyai stok darah yg cukup,” tegas Guntur

Selanjutnya, Guntur akan menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPD dan DPC Lasmura agar melaksanakan bakti sosial yang sama.

“Lasmura hadir membantu dan bergerak. Semoga ini dapat membantu PMI dan DPP Lasmura akan mengeluarkan instruksi kepada DPD dan DPC diseluruh Indonesia agar melakukan hal yg sama, agar pergerakan baksos kita dapat membantu seluruh warga yang membutuhkan darah di provinsi masing-masing. Setelah ini, Lasmura juga akan mengadakan zoom meeting nasional dengan DPD dan DPC seindonesia untuk persiapan rakernas yang akan dilaksanakan di wet coffee matraman Jakarta, gedung 4 lantai dengan ballroom yang dapat menampung lebih dari 150 peserta sesuai protokol kesehatan” tegas Guntur lagi. (Adv)