Bengkulu Utara – Memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77, Dinas Pariwisata dan Kodim 0423/BU gelar Lomba Mancing Dandim Strike yang dilaksanakan di Taman Hutan Kota Argamakmur, pada Minggu (23/10/2022). Lomba mancing Dandim Cup tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kecamatan dalam wilayah Bengkulu Utara.

“Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-77. Sekaligus kita mempromosikan lokasi wisata yang cocok untuk keluarga yakni taman hutan kota yang ada di tengah kota Arga Makmur,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Hendri Kisinjer, SE, MM.

Memperebutkan hadiah sepeda motor sebagai hadiah utama, uang dan puluhan door prize, lomba berlangsung cukup menegangkan, karena masing-masing peserta berharap untuk memenangkan hadiah.

“Seru sekaligus menengangkan bagi peserta karena hadiah yang menggiurkan. Event lomba mancing ditaman hutan kota ini akan kita jadikan event wisata tahunan. Selain untuk mendongkrak kunjungan wisata ke taman hutan kota, kita akan perlahan-lahan mengenalkan wisata taman hutan kota ini cocok untuk wisata keluarga,” jelas Hendri.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia adinata SE, M. AP dan dalam sambutannya, ia menyampaikan banyak hal positif yang didapatkan dengan memancing. Selain dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga dan melestarikan ekosistem sungai, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk mempererat tali silahturahmi dan saling mendekatkan hubungan antar TNI dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0423 BU Made Mahardika, SH, M. IP menyampaikan bahwa, acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77, serta sebagai wujud solidaritas TNI yang manunggal dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77, serta sebagai wujud solidaritas TNI dengan masyarakat,” ujar Dandim.

Selain peserta dan undangan, tampak hadir dalam kegiatan Dandim Cup tersebut, Perwakilan Polres, Kepala Dinas Pariwisata, Perwakilan Kejari BU, Satpol PP tamu undangan. (Adv)