BENGKULU UTARA – Waka II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara mendukung agar sektor pariwisata dan perdagangan di bengkulu utara bisa terus berkembang.

Hal itu di buktikan dalam waktu beberapa tahun terakhir, melalui badan anggaran telah mendorong pemerintah kabupaten bengkulu utara untuk memperkuat infrastruktur.

Wakil Ketua 2, Herliyanto Hazadin

Waka Herliyanto, S.Ip, Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara menyampaikan bahwa di kabupaten bengkulu utara, selain sumber daya manusia, juga sumber daya buatan untuk meningkatkan sektor pariwisata dan perdagangan.

Sarana infrastruktur yang telah dibangun dalam beberapa tahun terakhir untuk mendukung unggulan pariwisata dan perdagangan serta potensi pertumbuhan yang terus berkembang di kabupaten Bengkulu Utara, seperti pembangunan tempat wisata kuliner dan keberadaan Taman Wisata Alun-alun. Termasuk keberadaan rumah sakit dan lembaga pendidikan.” Ujarnya, Rabu (1/11/2023).

Menurutnya, dengan ditingkatkannya kualitas pendidikan diharapkan juga dapat meningkatkan daya saing pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Herliyanto menyatakan bahwa untuk mendorong pertumbuhan pariwisata dan perdagangan, tempat wisata kuliner, seperti Pasar Purwodaidi Lagi, diharapkan selesai pada tahun 2025. (Adv)