BENGKULU UTARA – Dalam hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara (BU) menerima kunjungan dari Ketua Bawaslu Bengkulu Utara dan anggota. Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, dan Sekretaris Dewan (Sekwan) menyambut kunjungan tersebut di ruang kerja Ketua DPRD Bu, Rabu, (1/11 2023).

Sonti Bakara menyampaikan beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut, terutama mengenai pengaturan alat peraga kampanye yang akan segera dirilis menurut aturan yang ada.

“Iya, hari ini saya menerima kunjungan dari Bawaslu yang membahas beberapa hal. Sesuai yang saya tanya dengan mereka (Bawaslu) tentang beberapa Proses Pemilihan Legislatif (Pileg) ini, banyak hal yang disampaikan kepada saya. Dia menyimpulkan bahwa DCT pertama akan ditetapkan dan langsung diumumkan pada tanggal 3 November 2023.

Sonti juga menyatakan, “Khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara kita menghimbau agar proses ini kita hargai waktu kampanye dibuka, kita akan tahu di mana zona-zona untuk pemasangan alat peraga tersebut, akan ditentukan oleh KPU dan akan diketahui oleh pemerintah daerah, semua ini akan kita lakukan yang terbaik karena caleg juga punya hak, masyarakat juga punya hak, Bawaslu juga punya hak, KPU juga punya hak, dan kita semua tentunya punya hak. (Adv)