Tiga DPP KNPI Rencanakan Pelaksanaan Kongres Bersama

Jakarta – Tiga Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melaksanakan rapat pleno bersama di Sekretariat KNPI, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, (17/06/2021). Rapat pleno yang dihadiri oleh Tiga Ketua Umum DPP KNPI yakni Abdul Aziz, Noer Fajrieansyah dan Mustahuddin serta dihadiri 60 pengurus DPP dari tiga kepengurusan.

Salah satu pengurus DPP KNPI, Fauzan, menjelaskan bahwa rapat pleno bersama DPP KNPI menghasilkan keputusan penting terkait rencana penyatuan KNPI.

“Rapat pleno bersama yang dihadiri tiga pengurus DPP KNPI menghasikan keputusan bahwa kita akan melaksanakan HUT bersama, melaksanakan rapimpurnas bersama dan kongres bersama,” ujar Fauzan.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, rapat pleno bersama juga sepakat membentuk panitia bersama yang akan berasal dari tiga kepengurusan.

“Jadi, untuk melaksanakan tiga agenda besar tersebut kita akan membentuk panitia yang berasal dari tiga pengurus DPP KNPI,” ujar Fauzan lagi.

Selanjutnya, Fauzan juga menjelaskan bahwa rapat pleno bersama yang diselenggarakan di sekretariat KNPI tersebut adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dimana ada keinginan tiga pengurus DPP KNPI agar penyatuan pengurus KNPI segera terlaksana.

“Kita telah lama merancang adanya Kongres bersama sehingga DPP KNPI tidak terbelah seperti sekarang. Pelaksanaan kegiatan bersama tersebut akan menjadi momentum yang baik untuk penyatuan DPP KNPI,” jelas Fauzan.

Terpisah, Ketua Umum Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia, M. Rafik menyambut baik hasil pleno bersama tiga DPP KNPI.

“Kita menyambut baik hasil pleno, semoga penyatuan DPP KNPI segera terwujud di kongres yang akan dilaksanakan bersama,” ujar M. Rafik yang dihubungi via telpon.

Sebagai Ketua Umum OKP yang memiliki hak suara di Kongres KNPI, Rafik juga berharap agar semua versi DPP KNPI dirangkul sehingga tidak ada lagi perpecahan pengurus di tingkat DPP.

“Rangkul semua Ketua Umum OKP sebagai pemilik suara di kongres dan rangkul semua DPP KNPI yang sah dan memiliki SK Kemenkumham. Sehingga kedepan tidak ada lagi perpecahan di tubuh DPP KNPI,” tegas Rafik.

Selain Rafik, Ketua Umum Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI), Safrin Yusuf juga menyambut baik hasil pleno.

“Semoga hasil pleno bisa dilaksanakan dengan baik,” harap Safrin Yusuf. (A1)