Wakil Walikota Bengkulu Kunjungi Rumah Warga Yang Terdampak Badai

Bengkulu, Kabar8.com – Cuaca ekstrem di Kota Bengkulu membuat sebagian rumah warga terdampak angin badai. Merespon hal itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Alex Periyansyah, BPBD, dan perwakilan BazNas Kota Bengkulu Sabtu (12/12/2020) sore mengunjungi rumah warga yang terdampak badai.

Adalah Masna, warga Jalan Rinjani 7c, Kelurahan Jembatan Kecil yang rumahnya terdampak angin badai. Pada kesempatan itu, Dedy datang memberikan bantuan berupa terpal, selimut, kayu dan seng.

“Sekarang memang cuaca sedang ekstrem dimana terjadi badai, hujan, gelombang tinggi. Bukan hanya di Kota Bengkulu saja tapi hampir merata di Indonesia. Kemarin saya dapat kabar di Medan juga begitu. Oleh karena itu kami imbau masyarakat kalau tidak begitu penting tidak usah keluar rumah, tetap jaga keselamatan masing-masing dan keluarga,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, pihaknya (Pemkot Bengkulu) melalui dinas Lingkungan Hidup (LH) akan memangkas pohon-pohon besar di pinggir jalan karena sangat berbahaya bagi pengendara di saat badai seperti ini.

“Kami juga ada PR untuk memangkas pohon-pohon yang sudah tinggi dan rimbun karena dikhawatirkan berdampak tidak baik bagi pengguna jalan,” kata Dedy.

Terkait bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak badai, sambung Dedy Pemkot Bengkulu juga akan memberikan bantuan melalui dinas sosial dan BazNas.

“Kami dari pemkot bersama BazNas akan meringankan beban warga yang tertimpa musibah disaat badai ini. Alhamdulillah dari BazNas hadir, kadis sosial hadir, lurah juga hadir,” demikian Dedy (*)