Tim Hoki Indonesia Kalah Telak 1-9 Dari Oman Pada Men’s AHF Cup 2022

Jakarta – Tim hoki putra Indonesia menelan kekalahan telak dari Oman dengan skor 1-9 dalam ajang Men’s AHF Cup 2022 di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin malam.

Skuad Merah Putih tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Oman yang merupakan tim kuat di Pool B. Dalam pertandingan tersebut, Oman tampil impresif dengan mencetak dua gol pertama, masing-masing pada menit 10 dan 16 melalui Rashad AlFazari.

Kemudian, Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Aulia Al Ardh pada menit 17. Namun kemudian tuan rumah tak berdaya menghadapi gempuran Oman, hingga akhirnya kebobolan tujuh gol berikutnya.

Baca juga: Tim hoki Indonesia buka kans lolos dari fase grup Men’s AHP Cup 2022

“Memang, lawan terberat di grup ini (B) adalah Oman. Mereka punya tim yang sangat bagus. Mereka juga cukup rutin ikut Asian Cup, jadi tim ini memang bukan tim sembarangan,” kata Daarul Quthni dalam keterangan resmi usai pertandingan.

Hasil ini membuat langkah Indonesia makin berat untuk melaju ke semifinal dan memperebutkan posisi tiga besar guna lolos ke Men’s Hockey Asia Cup 2022. Sebab, Daarul Quthni dan kawan-kawan telah dua kali menelan kekalahan.

Pada pertandingan pertama, Jumat (11/3), Indonesia juga kalah telak dari Bangladesh dengan skor 2-7.

Kemenangan satu-satunya yang diraih tim asuhan Dhaarma Raj adalah saat melakoni pertandingan kedua melawan Singapura dengan skor 3-2 pada Sabtu (12/3).

Dengan demikian, Indonesia harus puas berada di urutan keempat klasemen sementara Pool B dengan raihan tiga poin.

Sementara Oman dan Bangladesh di urutan pertama dan kedua dengan sama-sama mengantongi enam poin. Kemudian Iran di posisi ketiga dengan tiga poin. Singapura berada di dasar klasemen dengan belum meraih poin.

Sekadar informasi, Men’s AHF Cup 2022 merupakan ajang kualifikasi menuju Men’s Hockey Asia Cup 2022. Untuk bisa tembus ke Piala Asia tahun ini, Indonesia setidaknya harus menempati posisi tiga besar di AHF Cup 2022.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Iran yang dijadwalkan bergulir Kamis (17/3). Tuan rumah wajib menang guna menjaga peluang menempati posisi kelima klasemen umum. Dengan begitu, skuad Merah Putih dapat dipastikan tampil pada Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina. (Ant)