Tiga Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah di Rejang Lebong

Rejang Lebong, Bengkulu – Tiga rumah semi permanen yang ada di Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Minggu sore (27/12) hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi saat hujan deras turun di Kota Curup ini sontak menarik perhatian warga dan langsung tersebar di media sosial.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudin menyatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB dan sekitar pukul 18.30 WIB api berhasil dipadamkan oleh pihaknya dibantu petugas TNI/Polri serta warga setempat.

“Ada tiga unit rumah semi permanen yang terbakar, beruntung apinya bisa dijinakkan petugas di lapangan sehingga tidak merambat ke rumah penduduk lainnya,” kata dia.

Dia menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran itu Disdamkar Rejang Lebong menurunkan enam unit armada PBK sehingga api yang menghanguskan tiga unit rumah semi permanen milik Edi Sahrial tersebut dapat ditanggulangi.

“Kalau nilai kerugiannya ditaksir mencapai Rp650 juta, sedangkan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” terangnya.

Peristiwa kebakaran rumah semi permanen di Kelurahan Dusun Curup ini terjadi saat hujan deras turun di wilayah Kota Curup, kendati demikian kebakaran cukup cepat karena rumah yang terbakar adalah bangunan lama yang masih menggunakan papan.(Ant)