Selama 2020, BPRS Kota Bengkulu Catatkan Laba Rp450 Juta

Bengkulu, kabar86.com – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah milik Pemerintah Kota Bengkulu sepanjang tahun 2020 mencatatkan laba sebesar Rp450 juta.

Direktur Utama BPRS Fadhilah Dedy Prasetya mengatakan, bank tersebut saat ini memiliki aset senilai Rp11,4 miliar.

“Kita targetkan hingga 2023 mendatang BPRS Fadhilah bisa meningkatkan laba dan mencatatkan aset senilai Rp69 miliar serta jumlah tabungan mencapai Rp14 miliar,” kata dia di Bengkulu, Rabu.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan meminta manajemen Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah yang merupakan bank milik pemerintah kota setempat meningkatkan kinerja dan mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman.

Menurut Helmi, pihak manajemen harus lebih kreatif dan inovatif lagi dalam memasarkan produk dan jasa keuangan syariah lainnya ke masyarakat sehingga mampu bersaing dengan bank lainnya.

“Bank ini harus memberikan kemudahan pinjaman modal usaha untuk semua kalangan. Programnya harus lebih membahagiakan, sehingga nasabah merasakan kemanfaatan saat berurusan di BPRS Fadhilah, dan jangan sampai malah ada masalah nantinya yang dirasakan masyarakat,” kata Helmi di Bengkulu, Rabu.

Helmi optimis BPRS Fadhilah ini akan semakin berkembang dan maju seiring bertambahnya pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah.

Kata Helmi, salah satu upaya Pemerintah Kota Bengkulu mendorong agar kinerja BPRS Fadhilah bisa meningkat yaitu mengalihfungsikan gedung Balai Adat yang selama ini terbengkalai menjadi kantor utama bank tersebut. (Ant)