Satgas Sebut Pasien COVID-19 Meninggal di Mukomuko Jadi 55 Orang

Mukomuko – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di daerah ini bertambah empat orang sehingga totalnya menjadi 55 orang.

“Hari ini ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 65 orang, dan ada empat orang terpapar COVID-19 yang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Bustam Bustomo mengatakan,dari empat pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut, dua orang di antaranya menjalani isolasi mandiri, satu dirawat di RSUD, dan satu di IGD Puskesmas Ipuh.

Ia menyebutkan, pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini kasus 1795, perempuan berusia 58 tahun warga Desa Tirta Makmur, Kecamatan Air Manjuto. Pasien ini sebelumnya dirawat di RSUD setempat.

Kemudian pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini kasus 1.818, laki-laki berusia 68 tahun warga Desa Bumi Mulya, Kecamatan Penarik. Pasien ini menjalani isolasi di rumahnya.

Lalu pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini kasus 1.822, perempuan berusia 34 tahun warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Ipuh. Pasien ini masuk IGD Puskesmas Ipuh.

Selanjutnya pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini kasus 1.840, perempuan berusia 70 tahun warga Desa Bumi Mulya, Kecamatan Penarik. Pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ia memastikan, empat pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona.

Disebutkan, sampai sekarang jumlah spesimen yang diperiksa 6.685 sampel, sebanyak 1.853 orang di antaranya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. (Ant)