Saat Pandemi, Tim Kemendikbud Nilai Kegiatan Belajar Mengajar di HSS

Kandangan – Tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melakukan penilaian proses belajar mengajar di sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan selama pandemi COVID-19.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siti Erma di Kandangan, Selasa mengatakan, tim penilai dari Kemendikbud ini sudah tiga pekan mengunjungi beberapa sekolah di daerah ini.

Menurut Bupati HSS, saat menerima kunjungan tim penilaian atau assessment sekolah, kedatangan mereka selain untuk menjalin silaturahmi, sekaligus menyampaikan kegiatan yang sudah dilakukan oleh tim di beberapa sekolah di daerah ini.

Dijelaskan, assessment yang dilakukan ini merupakan program dari Kemendikbud RI, yang bernama “Kejar Mutu”, yaitu kegiatannya melakukan assessment terhadap sekolah, khususnya siswa dan guru, terkait dampak pada masa pandemi COVID-19.

“Saya sangat berterima kasih dan menyambut baik dengan kegiatan “Kejar Mutu”, yang sudah dilaksanakan Kemendikbud RI di HSS,” katanya.

Bupati berharap, dari hasil assessment yang dilakukan tiga pekan lebih ini, bisa memberi gambaran, apa yang terjadi setelah anak-anak selama 1,5 tahun tidak belajar tatap muka.

“Hasil dari kegiatan ini tentu akan menjadi input bagi kami untuk melakukan kebijakan-kebijakan,” katanya.

Ditambahkan, setelah hasil assessmentnya keluar, pihaknya akan segera mengambil langkah kongkrit dan sesegeranya juga akan memberlakukannya di semua sekolah yang ada di Kabupaten HSS. (Ant)