Rohidin Klaim Menang, Dari Hitung Cepat, Helmi Ucapkan Selamat

Bengkulu, kabar86.com – Indahnya politik itu karena perbedaan, dan dinamis karena kepentingan. Suatu kalimat yang tepat disampaikan dalam kanca perpolitikan yang terjadi diprovinsi Bengkulu. Tiga pasang calon yang mengikuti perebutan orang nomor satu Bengkulu tahun 2020.

Pasangan Helmi Hasan – Muslihan Diding Sutrisno(Alm) dengan nomor urut 1. Dimana Helmi Hasan merupakan Walikota Bengkulu yang tengah menjalani priode keduanya sebagai wali kota. Sedangakan pasanganya H. Muslihan Diding Sutrisno(Alm) seorang purnawirawan yang pernah menjabat sebagai bupati di dua kabupaten dalam wilyah provinsi Bengkulu, dan sama sama kita ketahui beliau meninggal dunia tiga hari menjelang hari pencoblosan, Tepatnya minggu 6 Desember 2020.

Sementara itu pasangan petahanan, Rohidin Marsyah –Rosjohanyah. Yang telah mengklaim Kemenangan dari Hasil hitung cepat lembaga survei nasional, tim survei internal dan real count data perolehan suara yang masuk, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah mengklaim sebagai pemenang pilkada Provinsi Bengkulu 9 Desember 2020.

“Dari hasil lembaga survei nasional yang kredibel, posisi kami pada angka di atas, artinya selisih 6 sampai 7 persen dengan margin eror 2 sekian persen. Ini sangat-sangat sangat aman,” kata Rohidin, Rabu.
Suara masuk sebanyak 80 persen menempatkan petahana di urutan pertama dengan perolehan 39,95 persen, paslon 01 pada angka 33 persen, dan paslon 03 pada angka 26 persen.

Adapun hasil hitung cepat tim survei internal, lanjutnya, petahanan memperoleh suara 43 persen, diikuti pasangan calon nomor 1 Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno 30 persen, dan pasangan calon nomor urut 3 Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi sebesar 27 persen.

“Tentu dengan angka-angka ini bisa dipastikan pasangan kami sebagai pemenang pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2020,” ujar Rohidin.

Sementara itu pasangan nomor urut satu Helmi Hasan dalam konfersi presnya menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan nomor urut 2.

“Setelah mendengar penyampaian dari pasangan dengan nomor urut 2 yang telah mengumumkan kemenanganya atas dasar penghitungan cepat. Quick count sehingga, Kita helmi Hasan besrta tim mengucapkan Selamat kepada bapat Rohidin, walau pun kita tetap menunggu hasil penghitungan KPU, memang dari hasil reilcount kita yang memang baru masuk 80 persen. Dimana pasangan Rohidin memang berada diperingkat teratas dan kita Helmi – Muslihan berada diperingkat ke2. Namun kita tetap menunggu hasil penghitungan KPU,” Ungkap helmi

Helmi pun menyampaikan ucapan mohon maaf kepada semua masyarakat provinsi Bengkulu,

“ Kami pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak masyarakat Bengkulu, belum bisa memberi bantuan kepada anak anak yatim, para janda tua, dan mohon maaf juga kepada semua masyarakat Bengkulu yang mana sampai saat ini jalan – jalan provinsi yang masih rusak,”kata helmi

Serta Helmi pun menyampaikan ucapan kepada semua pihak tim pemenangan yang telah berjuang tampa kenal lelah, serta menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggaran , baik KPU, Bawaslu serta pihak Tni/Polri yang telah bekerja mengamankan pelaksanaan pemilihan di propinsi Bengkulu Ini.(*)