Road Show OPS Nala 2021, Upaya Pencegahan Cluster Baru Covid-19.

Bengkulu, kabar86.com – Upaya memutus mata rantai Covid-19 khususnya menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah dikabupaten Bengkulu Utara Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Dandim 0423 Bengkulu Utara melaksanakan Road show bersama Bupati dan FKPD terkait, pada Rabu 10/05/2021.

Kegiatan road show diawali dengan penyampaian hibauan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang pasar di KTM Lagita Ketahun Bengkulu Utara serta menegur warga yang tidak memakai masker dan membagikan masker bagi yang tidak memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan agar seluruh camat dan kepala desa agar siap mengawal rakyatnya dalam penerapan protokol kesehatan pada perayaan idul Fitri 1442 H sehingga tidak menimbulkan Cluster baru Covid-19.

H -1 lebaran agar diantisipasi agar diantisipasi dimana menjadi luapan masyarakat menjelang idul Fitri dihimbau agar masyarakat sebelum masuk pasar harus mentaati protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker.

Seperti diketahui berdasarkan data nasional saat ini kabupaten Bengkulu Utara ada pada posisi zona orange dan terdapat 4 kecamatan yang dinilai tinggi tingkat penyebaran Covid-19 yaitu kecamatan  Kota Argamakmur,  Ketahun, kecamatan Pinang raya dan kecamatan Putri Hijau.

Dalam acara road show itu juga dihimbau agar para camat dan kepala desa supaya menghimbau warganya untuk sholat idul Fitri dimasjid dengan jumlah jemaah 10 persen dari kapasitas masjid dan desa yang memiliki tempat  wisata agar mengantisipasi kerumunan pada hari raya idul Fitri ini dan tetap mempedomani peraturan pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Bengkulu Utara .

Road show bupati bersama Kapolres dan Dandim 0423 Bu dilanjutkan ke Pos pangamanan OPS Nala 2021 dikecamatan Putri Hijau kabupaten Bengkulu Utara dengan mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Civid-19.

Hadir desa dalam kegiatan Road show tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir ke H.Mian, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto,S.ik.MH, Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf. Agung. P.Saksono., S,Sos., Mai, Kabag OPS Polres Bu, AKP. Jupri.,Sik, kasat Lantas, AKP. Perdana Mahardika.,Sik.,MH, kadis komimfo Sasman, SH, Kapolsek putri Hijau IPTU Regi Halili,S.T, Danramil Putri Hijau Kapten Cipto Semedi, camat Ketahun dan pinang raya serta seluruh kepala desa diwilayah Ketahun dan Pinang Raya.(*1)