Rejang Lebong KPU Cetak 200.577 Lembar Surat Suara Pilkada

Rejang Lebong, kabar86.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mencetak 200.577 lembar surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati daerah itu yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo di Rejang Lebong, Kamis mengatakan, saat ini logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2020 yang sudah sampai di daerah itu yakni bilik suara, kotak suara, tinta, ember, dan surat suara, serta kotak suara Pilkada Bengkulu.

“Surat suara yang kita cetak sebanyak 200.577 lembar, surat suara ini tiba di Rejang Lebong Rabu malam, tanggal 18 November kemarin. Sedangkan untuk bilik dan kotak suaranya tiba lebih dahulu yakni Selasa siang tanggal 17 November,” kata dia.

Dijelaskan dia, logistik yang sudah mereka terima ini antara lain untuk bilik sebanyak 576 unit atau sesuai dengan jumlah TPS yang ada, kemudian bilik suara sebanyak 1.152 unit, serta surat suara sebanyak 200.577 lembar.

Surat suara sebanyak 200.577 lembar ini kata dia, terdiri dari surat suara yang dicetak sesuai jumlah DPT Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 193.462 lembar, ditambah 2,5 persen sebagai surat suara cadangan dan 2.000 lembar surat suara untuk pemilihan ulang.

Ditambahkan dia, surat suara yang sudah tiba di gudang logistik KPU Rejang Lebong ini nantinya akan mereka lakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan dilaksanakan 21-22 November nanti.

“Penyortiran dan pelipatan surat suara ini akan dilaksanakan oleh pegawai KPU Rejang Lebong. Sedangkan untuk pelipatan surat suara akan melibatkan 50 orang mahasiswa IAIN Curup, karena kita sudah melakukan bekerjasama dengan IAIN Curup,” terangnya.

Sementara itu, untuk logistik lainnya seperti form dan lainnya kata Restu, saat ini masih dalam proses pengiriman dari Jakarta menuju ke daerah itu dan diperkirakan akan tiba beberapa hari ke depan.(Ant*)