Rejang Lebong Kasus Positif COVID-19 Bertambah Dua Orang

Rejang Lebong – Kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu, bertambah dua orang sehingga jumlahnya menjadi tiga kasus.

“Untuk kasus warga terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan dua orang, yakni kasus 05 dan 06 Rejang Lebong,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu.

Menurut dia, adanya penambahan kasus konfirmasi positif tersebut setelah hasil pemeriksaan sampel tes usapnya keluar dengan hasil dinyatakan positif sehingga jumlahnya menjadi tiga orang.

Kasus warga setempat yang terpapar virus ini dua hari sebelumnya juga dialami satu orang yakni kasus 04 yang terkonfirmasi positif setelah hasil uji swabnya dari laboratorium TCM RSUD Curup keluar pada 16 Agustus 2020.

Selain mencatat adanya penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif, pihaknya juga mencatat adanya warga Rejang Lebong yang masuk dalam status suspek discarded satu orang, jumlah suspek dipantua 23 orang, serta pelaku perjalanan mencapai 15.530 orang.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan dalam keterangan perkembangan penyebaran virus corona baru di wilayah itu per 19 Agustus 2020, terjadi penambahan enam kasus warga terkonfirmasi positif corona.

Enam kasus baru ini antara lain dua kasus dari Kabupaten Rejang Lebong yang tercatat sebagai kasus 281 dan 286 Provinsi Bengkulu. Selanjutnya dua kasus dari Kabupaten Kepahiang, tercatat sebagai kasus 283 dan 284 Provinsi Bengkulu.

Kemudian, satu kasus dari Kabupaten Bengkulu Selatan tercatat sebagai kasus 282 Provinsi Bengkulu serta satu kasus dari Kabupaten Seluma tercatat sebagai kasus 285 Provinsi Bengkulu.

Warga yang terkonfirmasi positif itu kata dia, saat ini telah menjalani isolasi mandiri di rumah-masing-masing.

“Sedangkan untuk kasus kesembuhan hingga hari ini tercatat sebanyak enam orang, terdiri dari empat orang berasal dari Kota Bengkulu, satu orang dari Kabupaten Lebong dan satu lagi dari Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya.(Ant)