Polres Bogor Siagakan 500 Personel Untuk Kawal PSS Vs Persija di Pakansari

Cibinong, Bogor – Polres Bogor mengerahkan 500 personel mengawal laga pertandingan Perserikatan Sepak bola Sleman (PSS) melawan Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu malam.

“Personel pengamanan itu dibagi dalam empat ring untuk menghalau penonton karena pertandingan tanpa penonton,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Stadion Pakansari.

AKBP Harun menjelaskan bahwa mereka juga melakukan pengawasan disiplin protokol kesehatan di sekitar area Stadion Pakansari.

Kapolres mengaku sudah berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana Liga 1 agar taat dalam menjalankan ketentuan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor.

“Tidak ada penonton, prokes diketatkan, pemain ofisial harus ada hasil PCR dan ada batasan, media juga yang meliput harus daftar,” kata Harun.

Sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan kompetisi Liga 1 di Stadion Pakansari pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor menyebutkan aturan lainnya, yaitu seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk di tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

Menurut dia, pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketentuan mengenai pelaksanaan Liga 1 di Stadion Pakansari itu melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/408/Kpts/Per-UU/2021 mengenai penerapan PPKM Level 3. (Ant)