BENGKULU UTARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Utara (BU), menggelar turnamen E-sport Mobile Legends (ML) dan Free Fife (FF) Yang akan di selenggarakan di GOR Syahri Romli Bengkulu Utara. Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu 25-26 November 2023 mendatang.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (kadispora) Bengkulu Utara, Drs. H. Bambang Pramana Budi, M.Pd mengatakan, “Bahwa turnamen tersebut di gelar untuk memperingati hari Pahlawan, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat serta memberikan ruang bagi anak muda serta mengasah kemampuannya untuk menjadi atlet E-Sport yang hebat dan berkualitas khususnya di Bengkulu Utara sehingga mampu berdaya saing baik di Regional, Nasional bahkan Internasional.” jelasnya.

Untuk olahraga Electronic Sport (E-Sports) juga resmi di kategorikan sebagai salah satu cabang olahraga saat ini sedang di gandrungi oleh banyak orang, tak kenal usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Olahraga yang menggunakan game sebagai sebagai alat permainan ini terdiri dari beberapa permainan seperti Mobile Legend, PUBG, Dota, league of Legend, Free Fire dan masih banyak lagi. Namun dalam lomba ini hanya di khususkan untuk Mobile Legend dan Free Fire mengingat peminatnya di Bengkulu Utara begitu tinggi.

Sehingga Dinas Pemuda Dan Olahraga Bengkulu Utara dalam tahun 2023 ini memilih untuk memasukkan cabang olahraga E-Sport sebagai salah satu program kerjanya.

Sementara itu, Ketua Umum pengurus PBESI Bengkulu Utara, Anggi Ferliandana mengatakan, “Ayo, jadikan Kota Arga Makmur sebagai kota atlet. Atlet E-Sport ini harus menonjol di setiap event E-Sport baik tingkat kota, provinsi dan nasional, diharapkan bisa terus menjuarai dan mengambil peran penting dalam perkembangan E-Sport di Indonesia” ujarnya.

Selain itu, Bahwa E-Sport ini sudah masuk dalam cabor PON, dengan game kita dapat menjadi seorang atlet jika di geluti dengan serius.

Kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi bagi warga bahwa dunia game digital juga dapat berkontribusi dalam membentuk karakter pemuda yang sportif serta mampu membangun kerja sama yang solid dalam satu tim. (And)