Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri malam final Gadis Sampul 2023 di The Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (15/12). Menpora Dito berharap 20 finalis terpilih bisa menjadi ikon bagi wanita dalam berkarya.

“Semoga adik-adik dari Gadis Sampul bisa jadi ikon anak muda mendorong para wanita-wanita untuk berkarya dan berkontribusi membangun bangsa Indonesia,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyampaikan pihaknya sangat konsentrasi dengan isu-isu kepemudaan sekarang ini. Salah satunya adalah kesetaraan gender dan lain-lainnya.

“Kita butuh perempuan-perempuan aktif dan mampu mengembangkan diri. Semoga juga adik-adik Gadis Sampul ini bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya dalam berdaya saing, meraih prestasi, menjadi calon pemimpin masa depan,” sebut Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, 20 finalis Gadis Sampul tahun ini adalah wanita-wanita hebat yang berani melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpinya.

Disamping itu, Menpora Dito juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang sudah memberi wadah bagi para wanita remaja untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan diri.

“Kemenpora tentu mengapresiasi kegiatan ini yang sudah menjadi tempat bagi wanita remaja di Tanah Air untuk mengekspresikan diri,” tutur Menpora Dito.

“Kita juga siap untuk berkolaborasi untuk hal ini, dan terima kasih kepada seluruh orang tua yang sudah hadir dan mendukung anak-anaknya dalam mengembangkan potensi diri,” tambahnya.

Sementara itu, CEO PT. Prana Dinamika Sejahtera, Rubinni Kartohadiprodjo menyampaikan pihaknya secara konsisten mendorong kemajuan kemandirian lintas generasi perempuan.

“Gadis Sampul membuka kesempatan seluas-luasnya bagi wanita remaja Indonesia untuk mengembangkan diri dan menyuarakan pemikiran-pemikirannya. Jadikan tempat ini untuk memperlihatkan kehebatan kalian,” jelasnya.

Seperti diketahui, Gadis Sampul sendiri merupakan ajang unjuk kebolehan dan eksplorasi talenta bagi para remaja Indonesia.

Malam final Gadis Sampul ini dibuka oleh penampilan musisi Syakira dan Evelyn. Keduanya merupakan penyanyi yang berasal dari pemenang Pesta Prestasi, sebuah program dari Kemenpora. (Red)