Jakarta – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri Apel Siaga Pagi Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Menjelang Idulfitri 2024 di Gudang Perum Bulog, Jakarta, Senin (1 Apr). Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Mendag menyampaikan bahwa kondisi harga barang kebutuhan pokok (bapok) sudah mulai turun menjelang Lebaran dan pasokannya juga tersedia banyak.

Mendag mengatakan, Kemendag terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait serta pemerintah daerah untuk menyediakan bapok dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Kemendag selalu berkomitmen untuk memastikan ketersediaan pasokan dan menjaga stabilitas harga bapok, terutama menjelang Lebaran. Dengan demikian, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir dan panik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman; Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi; Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir; dan Plt. Kepala Badan Pusat Statistik, Amalia Widyasanti. (Red)