Helmi: Ambulance Aja Bisa Diwujudkan, Apalagi Handtracktor Untuk Petani

Bengkulu, Kabar86.com – Kampanye calon Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan di Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong, ditunggu-tunggu warga setempat, terutama petani.

Seperti diketahui, dua kabupaten ini merupakan daerah pertanian. Sembari mendengar paparan program 20 kunci bahagia ala calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno, beberapa warga minta wartawan tanyakan ke Helmi Hasan soal handtracktor.

Menurut warga, Helmi Hasan terkenal dengan banyak membantu warga. Salah satunya soal ambulance gratis untuk setiap desa di Provinsi Bengkulu.

“Ambulance itu kan mobilnya mahal. Nah handtracktor untuk kami petani bagaimana? Coba tanyakan ke pak Helmi dek,” tanya beberapa warga di dua kabupaten ini salah satunya Supardi.

“Kami ini petani dek, sedangkan pemerintah proyek-proyek terus, nah petani seperti kami ini bagaimana,” tanya petani lainnya.

Usai kampanye di Desa Talang Leak Kabupaten Lebong Helmi Hasanv dihadang wartawan dan menanyakan curhatan para petani tadi.

“Ambulance itu harganya Rp 250 juta lebih, sedangkan handtracktor harganya Rp 28 juta, Insya Allah Helmi Hasan Gubernur Handtracktor kita wujudkan, karena APBD itu untuk rakyat supaya petani kita bahagia,” ungkap Helmi.

Tak hanya Handtracktor, lanjut Helmi, tapi bantuan bibit, ternak seperti sapi, kambing dan kerbau juga akan disalurkan kepada masyarakat.

Terpisah, Titin Yani yakin bahwa Helmi-Muslihan bisa memenuhi janjinya, karena kedua sosok ini menurutnya sudah terbukti pro rakyat, baik selama Helmi Walikota Bengkulu maupun Muslihan yang pernah jadi Bupati Rejang Lebong dan Bengkulu Utara. Titin juga yakin lewat Helmi-Muslihan Bengkulu akan lebih baik.

“Kami berharap kepada Pak Helmi-Muslihan Bengkulu lebih maju lagi,” ucap Titin. (1*)