Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Terkonfirmasi Positif COVID-19

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Kabar tersebut dibenarkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnain Kaka Jodho saat dihubungi melalui sambungan telepon di Bengkulu, Senin petang.

“Bapak Gubernur menjalani isolasi mandiri, kita doakan semoga beliau segera sehat dan bisa menjalankan program Provinsi Bengkulu menjadi provinsi yang baik,” kata dia.

Zulkarnain menjelaskan kondisi keluarga Gubernur Bengkulu termasuk istri dan anaknya saat ini dalam kondisi sehat.

Informasi mengenai Gubernur Bengkulu terpapar COVID-19 ini telah beredar di beberapa grup kanal media sosial. Namun, pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu belum mengeluarkan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan yang saat ini juga ditunjuk menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu hingga kini belum menjawab pesan yang dikirimkan untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan yang juga menjadi Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu menyebut pihaknya saat ini belum bisa memberikan banyak pernyataan.

“Untuk informasi yang pasti belum saya terima kawan-kawan,” singkatnya menjelaskan.

Rohidin Mersyah merupakan Gubernur Bengkulu ke-10. Ia kembali dilantik menjadi Gubernur Bengkulu pada 25 Februari 2021 setelah ditetapkan menjadi pemenang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020. Rohidin saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. (Ant)