LEBONG – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Selatan Polres Lebong Polda Bengkulu, Bripka Hartawan, menghadiri dan turut melakukan panen raya MT2 di Desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Kamis (19/10/2023).

Adapun, program MT2 merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Kuat Santoso menyampaikan, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan, agar warga mendukung setiap program pembangunan di desanya, serta menjaga dan merawat hasil pembangunan yang dibiayai dari DD dan ADD, maupun sumber lain.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas, yang merupakan rutinitas setiap bertemu warga dimanapun berada.

Adapun, pesan-pesan dan imbauan yang disampaikan antara lain, mengingatkan agar tidak membuka lahan dan perkebunan dengan cara membakar, sebab saat ini sedang musim kemarau yang dikhawatirkan akan menyebabkan kebakaran. Kemudian, mengimbau menjelang Pemilu 2024 ini, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah persatuan, isu hoaks, SARA, dan ujaran kebencian yang merusak kerukunan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar para orang tua mengawasi anak-anak mereka dari pergaulan bebas untuk mencegah kenakalan remaja. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga memanfaatkan aplikasi Polri Super App dengan cara mendownload terlebih dahulu.

Dipenutup, Bhabinkamtibmas mengimbau warga melaporkan kepada petugas kepolisian apabila ada kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, dan juga meninggalkan nomor HP untuk dihubungi oleh warga. (Red)