DPP MKGR Lantik Ketua Pengurus Gerakan Perempuan MKGR

Jakarta – DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) melantik Adde Rosi Khoerunnisa sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas MKGR.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir di Kantor DPP Ormas MKGR, Jakarta, Jumat.

Dalam acara pelantikan itu hadir Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR Meutya Hafid, Sekjen DPP Ormas MKGR Ilham Permana, Bendahara Umum DPP Ormas MKGR Dyah Roro Esti dan jajaran pengurus DPP Ormas MKGR.

Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir dalam sambutannya mengatakan BPP Gerakan Perempuan (Gepe) Ormas MKGR adalah salah satu ujung tombak untuk mengkoordinir kader-kader wanita Ormas MKGR.

“Jadi memang Gepe Ormas MKGR ini penting sekali karena kami ingin 30 persen calon-calon legislatif keterwakilan perempuan yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jadi kami mempersiapkan itu,” kata Adies Kadir dalam siaran persnya.

Dalam mengkaderisasi keterwakilan perempuan, Ormas MKGR mempunyai mekanisme sendiri yang mampu dijalankan oleh kader-kader perempuan di Gepe Ormas MKGR.

“Ada mekanismenya kami mempunyai PDLT sendiri. Inilah nanti yang akan jadi acuan. Kalau kami melihat kader-kader Partai Golkar, banyak sekali tokoh ya seperti Bu Nurul Arifin, Bu Meutya Hafid, Bu Hetifah, Bu Airin dan Mbak Ade Rosi. Jadi kita memang mempersiapkan kader perempuan yang benar-benar siap,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga menjelaskan, Ormas MKGR sangat diminati oleh masyarakat, baik itu dari internal Partai Golkar maupun dari luar Partai Golkar.

“Buktinya banyak kader-kader baru yang ingin bergabung dengan Ormas MKGR. Nah ini yang akan sejalan dengan BPP Gepe Ormas MKGR,” ujarnya.

Adies Kadir melihat bahwa saat ini bukan hanya generasi milenial tapi juga adan gen z dan gen alpha yang ikut bergabung di kepengurusan Ormas MKGR.

“Tapi kami juga tidak meninggalkan yang senior. Kami tetap merangkul baik itu dari senior, generasi milenial, gen z dan alpha. itu juga sebagai bukti Ormas MKGR siap di semua lini generasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BPP Gepe Ormas MKGR Adde Rosi Khoerunnisa mengamini pernyataan dari Ketua Umum DPP Ormas MKGR yang menyebut bahwa Ormas MKGR terbuka lebar untuk para kadernya.

“Tentu seperti yan dikatakan Pak Adies kami terbuka lebar untuk kader perempuan baik itu dari unsur politisi, pengusaha, dan generasi milenial. Kami mau menunjukan kepada masyarakat bahwa Ormas MKGR ini diminati dari berbagai unsur,” kata Adde Rosi.

Adde Rossi juga berharap, karena terbentuk dari berbagai unsur, BPP GEPE Ormas MKGR dapat mengisi posisi penting di pemerintahan dan tentunya bekerja untuk masyarakat.

“Saya optimis karena kader-kader BPP Gepe Ormas MKGR diisi oleh orang-orang yang mempunyai potensi dan kompetensi di masing-masing bidang sehingga dengan berbagai macam keleluasaan yang diberikan oleh Ormas MKGR, Insya Allah kader perempuan yang akan direkrut untuk keterwakilan 30 persen perempuan bisa tercapai,” ujarnya.

Dirinya meyakini Ormas MKGR akan memberikan dukungan yang baik untuk Partai Golkar dan BPP Gepe Ormas MKGR.

Setelah pelantikan BPP Gepe Ormas MKGR, dirinya akan mengumpulkan 135 pengurus dari berbagai unsur untuk memberikan arah dan kebijakan serta memulai program apa saja yang bisa diberlakukan di setiap daerah.

“BPP Gepe Ormas MKGR ingin memberikan solusi terhadap isu-isu perempuan yang ada seperti kesehatan, perempuan dalam rumah tangga dan lainnya,” tutur Adde Rossi.(Ant)