Semarang – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wing Chun berakhir. Provinsi DKI Jakarta tampil sebagai juara umum. Mereka berhak membawa pulang Piala Ketua Umum.

Kejurnas Wing Chun ke-2 berlangsung di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, 10 – 12 November 2023. Ini merupakan Kerjunas kali pertama yang digelar Pengurus Besar Federasi Wing Chun Indonesia (PB FWCI) di lingkungan akademik.

Kejurnas ini dibuka Ketua Umum PB FWCI yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 10 November 2023. Hadir dalam pembukaan, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala Bidang Keolahragaan Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah tamu undangan dari stakeholders.

“Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum dengan perolehan 7 emas, 5 perak, 5 perunggu. Piala Ketua Umum diberikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia,” demikian siaran pers PB FWCI, Minggu (12/11/2023).

​​​​Kejurnas Wing Chun 2023 diikuti 334 atlet dan ofisial dari 22 provinsi di Indonesia. Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas berpesan kepada atlet-atlet daerah untuk terus semangat berpretasi dan menjunjung tinggi sportivitas.

PB FWCI membuka 3 jenis pertandingan yaitu Jurus Tangan Kosong, Jurus Senjata, dan Chi Sao Sport (Fighting). Kategori Jurus Tangan Kosong yang dipertandingkan meliputi Siu Lim Tao, Chum Kiu, dan Biu Gee untuk anak-anak, remaja, dan dewasa untuk Wanita dan Pria. Kategori Jurus Senjata yang dipertandingkan mencakup Manusia Kayu (Wooden Dummy), dan Tongkat Toya. Untuk pertandingan Chi Sao sport dibuka kelas 55 ke bawah, 55,1-65, 65,1-75, dan 80 ke atas. (Red)