Chelsea Menang 3-1 di Kandang Norwich City

Jakarta – Chelsea sukses meraih tiga poin Tiga poin setelah menang 3-1 atas Norwich City dalam matchday pekan ke-30 Liga Inggris di Carrow Road pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Tiga gol The Blues masing-masing dicetak oleh Trevor Chalobah, Mason Mount dan Kai Havertz. Sementara itu, tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat gol Teemu Pukki.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris. Skuat asuhan Thomas Tuchel itu tertahan di urutan ketiga dengan 56 poin.

Norwich City juga tidak beranjak dari dasar klasemen. The Canaries baru memperoleh 17 poin dari 28 pertandingan.

Chelsea bisa mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Chalobah. Bek Chelsea itu menanduk masuk bola sepak pojok Mason Mount. The Blues unggul 1-0.

Pada menit ke-14, Chelsea menambah keunggulan mereka. Berawal dari pergerakan Kai Havertz di sisi kiri kotak penalti, bola diteruskan kepada Mount yang mengontrol bola dan menendang bola untuk menjadi gol. Chelsea unggul 2-0.

Chelsea menciptakan ancaman lagi pada menit ke-28 lewat sundulan Andreas Christensen yang masih melebar di sisi gawang Tim Krul. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Kedua tim memulai babak kedua dengan pergantian. Norwich menarik keluar Christoph ZImmerman dan Mathias Normann untuk menurunkan Lukas Rupp serta Milot Rashica. Sementara Chelsea mengganti Cesar Azpilicueta dengan Riben Loftus-Cheek.

Chelsea masih mendominasi jalannya babak kedua. Mereka bahkan nyaris mendapatkan gol ketiga pada menit ke-50 lewat tendangan Mount setelah menerima umpan Mateo Kovacic. Sayang percobaannya masih bisa dihentikan Krul.

Norwich mendapatkan hadiah penalti setelah Chalobah melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-67. Teemu Pukki mengeksekusi tendangan penalti dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Sejak gol tercipta, Norwich mulai berbalik menyerang. Mereka telah mencatatkan lima tembakan, sementara Chelsea hanya dua.

Memasuki masa injury time, Chelsea kembali menjaul lewat gol ketiga yang dicetak oleh Havertz. Bola tendangan kaki kiri pemain Jerman itu menjebol gawang Norwich, sekaligus memastikan timnya menang 3-1 dan pulang dengan tiga poin.

Susunan Pemain:
Norwich City (5-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann (Lukas Rupp 46′), Grant Hanley, Ozan Kabak, Brandon Williams; Joshua Sargent (Jon Rowe 84′), Kenny McLean, Mathias Normann (Milot Rashica 46′), Pierre Lees-Melou; Teemu Pukki

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Thiago Silva; Cesar Azpilicueta (Ruben Loftus-Cheek 46′), Jorginho, Saul Niguez, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 85′); Mason Mount, Timo Werner (Romelu Lukaku 86′); Kai Havertz. (Ant)