Bupati Mukomuko, Sapuan Bersama Istri Terima Suntikan Vaksin COVID-19

Bengkulu, kabar86.com – Bupati Mukomuko Provinsi Bengkulu, Sapuan bersama dengan istri dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat menerima penyuntikan vaksin COVID-19 tahap satu di gedung balai daerah setempat.

“Alhamdulillah saat ini saya dan istri dan beberapa pejabat menerima penyuntikan vaksin tahap pertama, semoga setelah ini kegiatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini tetap berjalan dengan lancar,” kata Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan apabila sudah tiba waktunya masyarakat diharapkan tidak takut dan khawatir menerima vaksin karena vaksin ini tidak menimbulkan efek samping kepada penerimanya.

Menurutnya, justru pemberian vaksin COVID-19 ini bertujuan untuk membantu semua orang baik yang telah menerima penyuntikan vaksin maupun yang belum menerima penyuntikan vaksin.

Kemudian bupati meminta kepada pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat yang sudah menerima penyuntikan vaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan merasa karena sudah menerima vaksin sudah pasti aman. Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko T. Nurliyana Habsjah menyampaikan semua orang harus menerima vaksin sehingga bisa tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah agar pandemi COVID-19 di daerah ini cepat berakhir.

”Kami dari TP PKK kabupaten sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus corona jenis baru di daerah ini, dan masyarakat juga diharapkan melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko sampai sekarang terus melakukan kegiatan vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik dan warga berusia lanjutnya yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini.(Ant)