Bengkulu; Update Minggu, Kasus Positif COVID-19 Bertambah 71 Orang

Bengkulu, kabar86.com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Minggu mengumumkan tambahan 71 kasus konfirmasi positif virus corona jenis baru di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebut tambahan kasus itu merupakan yang terbanyak sejak Maret lalu.

“Jadi ini merupakan tambahan kasus harian kita yang paling banyak sejak awal kasus positif corona ini ditemukan di Bengkulu,” kata Herwan di Bengkulu, Minggu.

Dengan penambahan kasus itu, total orang yang terinfeksi virus corona jenis baru di Provinsi Bengkulu menjadi 1.821 orang atau persentase total kasus positif mencapai 14,13 persen dari jumlah spesimen yang diperiksa yakni 12.882 sampel.

Herwan mengatakan, dari tambahan 71 kasus itu ada 40 orang di antaranya merupakan warga Kota Bengkulu, 19 orang warga Kabupaten Kepahiang, enam orang warga Kabupaten Rejang Lebong, empat orang warga Kabupaten Bengkulu Utara dan dua orang warga Kabupaten Mukomuko.

Dari tambahan kasus itu hanya lima orang saja yang menjalani perawatan di rumah sakit yakni dua orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu dan tiga orang di RSUD Mukomuko, sedangkan sisanya hanya diminta melakukan isolasi mandiri.

Menurut Herwan hal tersebut karena sebagian besar dari tambahan kasus tersebut tidak mengalami gejala medis yang serius dan merupakan kategori orang tanpa gejala.

“Jadi mereka hanya mengalami gejala ringan seperti batuk, flu dan demam saja, tetapi tetap kita pantau sebab ketika kondisinya memburuk maka akan dirawat di rumah sakit,” jelas Herwan.(Ant)