Barang IIlegal Senilai Rp556,2 Juta di Musnahkan Bea Cukai Bengkulu

Bengkulu, kabar86.com – Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bengkulu, musnahkan barang ilegal senilai Rp556,2 juta, Kamis,03/12/20

Dari jumlah tersebut, negara berpotensi mengalami kerugian senilai Rp308,6 juta. adeapun jenis barang yang dimusnahkan antara lain 576.900 batang rokok, 62 botol HPTL dan 124 minuman keras serta 6 paket alat bantu seks.

“Barang ilegal yang sengaja diselundupkan kami sita dari pos antar pelabuhan dan bandara maupun transportasi darat. Semuanya adalah barang ilegal mengandung bahan narkoba, konten pornografi dan barang tanpa disertai pita cukai,” jelas Kepala Kantor Bea dan Cukai Bengkulu, Ardhani Naryasti

“Pendekatan yang kami lakukan adalah secara administratif pajak dan kebijakan agar masyarakat tidak menjual maupun mengkonsumsinya,” kata Ardhani.

Lebih lanjut, Ardhani mengatakan aktivitas transaksi dari masing-masing penadah maupun pengirim paket mengaku dilakukan melalui media sosial.

Setidaknya empat pelaku pengedar methampethamin dan tembakau gorila telah diserahkan dan ditindak Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu.(*)