Gorontalo – Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono membuka acara Sosialisasi Export Center Makassar di Kota Gorontalo pada Selasa (11 Jun).

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi terkait berbagai program dan fasilitas yang dilaksanakan Export Center Makassar dan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha di wilayah Gorontalo dan sekitarnya.

Pada kesempatannya, Direktur Arief memberikan arahan dan informasi tentang peluang dan strategi peningkatan ekspor di Kota Gorontalo.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 50 pelaku usaha yang berasal dari Kota Gorontalo dan sekitarnya. Narasumber pada acara ini yaitu Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Provinsi Gorontalo, Risjon K Sunge; Tenaga Ahli Bidang Standarisasi Produk, Chairil Burhan; dan Tenaga Ahli Bidang Akses Pembiayaan dan Prosedur Ekspor, Agung Wisnu Broto.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pelaku usaha di Kota Gorontalo, sehingga dapat lebih kompetitif di pasar internasional. Sosialisasi ini juga menjadi langkah awal dalam membangun sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam mendorong ekspor nasional.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, Direktur Arief juga mengunjungi PT Gorontalo Pangan Lestari, sebuah perusahaan yang memproduksi pangan ternak dengan bahan baku jagung. Perusahaan tersebut telah melakukan ekspor ke Vietnam dan Filipina. (Red)