Gubernur Bengkulu: HIPMI Ikut Dongkrak Ekonomi Daerah

Bengkulu, kabar86.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ikut mendongkrak perekonomian dengan melibatkan pengusaha yang berhimpun di organisasi itu berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

“Ketika ada investor datang maka pengusaha muda Bengkulu harus ikut menjadi mitra mereka. Jangan cuma menjadi penonton, mereka harus menjadi pelaku,” kata Rohidin usai membuka musyawarah daerah HIPMI Bengkulu ke-XIV, Kamis.

Menurutnya, pengusaha yang berhimpun di HIPMI harus berani keluar, membuat gebrakan dengan menjalin kerjasama berbagai pihak seperti perguruan tinggi dan media massa untuk mensiasati persaingan dunia usaha yang semakin ketat.

Terlebih pada situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini yang memaksa pelaku usaha harus menambah pengetahuannya agar bisa lebih kreatif dan memiliki banyak inovasi.

“Di era persaingan usaha global terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini, kolaborasi menjadi sangat penting dilakukan. Kolaborasi antar pengusaha, pemerintah, perguruan tinggi dan media, baik dalam sisi internal maupun eksternal organisasi HIPMI itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, aanggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Bengkulu Riri Damayanti menilai HIPMI memiliki peluang emas untuk mengambil langkah nyata demi kemajuan Bengkulu dan Indonesiak karenadiisi oleh anak-anak muda.

Riri yang dipercaya sebagai Ketua Organizing Committee (OC) dalam pelaksanaan Musda HIPMI kali ini berharap Musda ini mampu melahirkan pemikiran kongkrit untuk kemajuan ekonomi daerah.

Sementara itu, Ketua Bidang OKK Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Rohalim Boy Samaji mengatakan, sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) bahwa HIPMI diberikan tugas untuk melakukan monitoring terhadap semua investasi, baik skala nasional maupun internasional.

Untuk itu, Rohalim meminta pelaksanaan Musda HIPMI Bengkulu dengan agenda pemilihan Ketua Umum ini harus berjalan dengan baik dan sukses, sehingga nantinya melahirkan pemimpin yang siap menjalankan roda organisasi.

“Para pengusaha yang tergabung dalam organisasi ini adalah calon pemimpin masa depan yang gemilang. Makanya saya mengajak para pengusaha ambil bagian untuk menggerakan roda ekonomi Indonesia maupun Bengkulu,” demikian Rohalim. (Ant)