Salehan Dipecat Rohidin, Ketua PK Kompak Bersurat ke DPP Golkar Agar di Evaluasi

Bengkulu – Setelah pernyataan kekecewaan muncul dari kader Partai Golkar Bengkulu Utara terkait langkah politik Ketua Partai Golkar Bengkulu, Rohidin Mersyah yang mem-PLT kan beberapa ketua Partai Golkar Kabupaten, muncul kekecewaan yang berasal dari Kader Partai Golkar Seluma. Kepada Media melalui pesan singkat Whatsapp, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Seluma Timur, Sukardianto mengaku kecewa terhadap sikap politik Rohidin Mersyah.

“Kami kecewa dengan sikap politik Rohidin yang mem-PLT kan Ketua Partai Golkar Seluma,” tegas Sukardianto pada Minggu, (10/11/2019).

Menurut Anto, sikap otoriter Rohidin Mersyah tidak mencerminkan pemimpin yang baik dan bijaksana.

“Terlalu otoriter dan jauh dari sikap bijaksana,” tegas Sukardianto lagi.

Menanggapi langkah politik yang diambil Ketua Partai Golkar Bengkulu, Sukardianto juga telah melakukan koordinasi dan langkah politik bersama ketua Pengurus Kecamatan lainnya dengan bersurat ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kita telah membuat surat yang ditujukan ke DPP Partai Golkar, menolak pak Salehan di PLT dan menolak Ketua PLT baru,” ujarnya.

Dalam foto surat yang ditujukan ke DPP Partai Golkar yang diterima media, Pengurus Kecamatan Partai Golkar di Kabupaten Seluma menduga ada pemalsuan dokumen sehingga berharap ada evaluasi terhadap kebijakan yang telah diambil.

“Kita berharap ada evaluasi terhadap kebijakan yang telah diambil yaitu kebijakan mem PLT kan pak salehan dari Ketua dengan mengembalikan posisi pak Salehan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Seluma,” harap Sukardianto.

Untuk diketahui, sebelumnya DPD Partai Golkar Propinsi Bengkulu telah mengeluarkan SK PLT Ketua Partai Golkar Lebong, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Seluma. (A1)