Aktivitas Masyarakat Jelang Pidato Kenegaraan Presiden Berlangsung Normal

Jakarta,– Menjelang pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung parlemen, di sepanjang jalan menuju gedung DPR/MPR masyarakat beraktivitas seperti biasa pada Jumat pagi.

Berdasarkan pantauan ANTARA, terlihat beberapa siswa di kawasan jalan Pengadegan, Jakarta Selatan masuk sekolah menggunakan seragam putih merah dengan pita Merah-Putih terikat di kepala.

Kemudian, beberapa petugas kepolisian berjaga di perempatan Pancoran arah perempatan Kuningan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melakukan pelanggaran kebijakan ganjil genap.

Di Jembatan Semanggi terlihat sejumlah anggota polisi melakukan pengaturan lalu lintas, kemudian di depan pintu masuk gedung DPR/MPR terlihat sejumlah anggota kepolisian dan anggota TNI melakukan penjagaan.

Kemudian di jembatan penyeberangan orang depan gedung parlemen terlihat beberapa pedagang kaki lima terlihat beristirahat.

Beberapa anggota polisi memberikan akses jalan kepada kendaraan duta besar dan kendaraan menteri berplat nomor RI 10, RI 59 dan RI 14 yang diiringi patwal untuk mengambil jalur di sebelah koridor yang sudah disediakan agar dapat langsung masuk ke gedung parlemen.

Diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14:20 WIB Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya. (Ant)