H. Bustan Apresiasi Jokowi Yang Siapkan Program Indonesia Bangkit di Bidang Ekonomi, Ketahanan, Energi dan Kelautan

Bustan bersama Erick Thohir saat menghadiri acara Pembubaran TKN secara resmi oleh Bapak Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Jl. H. Agus Salim 128 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019). (Foto: swafoto).

Jakarta – Relawan Cerdas Kembali Memilih Presiden Kita (CKMPK) mengapresiasi Presiden terpilih Joko Widodo yang menyampaikan terima kasih kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Relawan yang telah mendukungnya bersama Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Pernyataan ini menyejukkan hati dan sebagai tanda ucapan hormat atas perjuangan TKN dan Relawan Jokowi-Amin.

Hal ini disampaikan H. Bustan Ketua Umum Relawan CKMPK Jokowi-Amin, didampingi Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) Relawan Jokowi-Amin. Saat menghadiri acara Pembubaran TKN secara resmi oleh Bapak Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Jl. H. Agus Salim 128 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/07/2019).

“Pak Jokowi adalah orang yang hebat, keberhasilan dirinya menjadi presiden untuk kedua kalinya ini tidak lepas dari kinerjanya yang bagus selama ini. Kedepan saya yakin Indonesia terus bangkit di bidang ekonomi, ketahanan, energi dan kelautan di tangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” puji H. Bustan yang juga dikenal sebagai penggerak ekonomi kerakyatan lewat UKM dan Koperasi.

Bustan menyatakan senang bisa bertatap langsung dan menyampaikan harapannya kepada Jokowi tentang penguatan ekonomi kerakyatan berbasis umat. Menurutnya, pak Jokowi menyatakan siap melaksanakan program-program ekonomi andalan.

“Alhamdullilah sudah saya sampaikan program-program ekonomi kerakyatan 5 tahun kedepan kepada Pak Jokowi. Beliau menyanggupi malah akan siap hadir ke Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan setelah dilantik kedua kalinya,” terang pengusaha sukses asal Pinrang, Sulawesi Selatan itu.

Sebelumnya Joko Widodo Presiden Terpilih menggelar acara bersama petinggi partai politik, Tim Kampanye Nasional (TKN) dan beberapa Relawan Jokowi untuk membubarkan TKN secara resmi. Pembubaran ini, supaya semua pihak kembali kedunianya masing-masing.

“Ya intinya saya secara resmi sudah membubarkan TKN. Semua evaluasi sudah berjalan baik semuanya,” kata Jokowi kepada wartawan selepas acara pembubaran yang berlangsung tertutup.

Acara peresmian pembubaran TKN ini juha dihadiri wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla, Ketua TKN Erick Thohir, dan elite-elite partai politik yang tergabung dalam TKN dan beberapa Ketua Relawan Jokowi-Amin.

Jokowi turut mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 2019.

“Saya ucapan terima kasih karena kerja keras pagi, siang, malam dari TKN telah memanajemeni seluruh kegiatan-kegiatan hampir 1 tahun dan itu berkat kerja keras pagi siang malam yang kita kerjakan bersama-sama secara gotong-royong,” kata Jokowi.

Kata Jokowi, meski TKN telah dibubarkan, parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tetap solid mendukung pemerintahan lima tahun ke depan. Parpol-parpol tersebut yakni PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, PKPI, Perindo, dan PBB.

“Koalisi Indonesia Kerja tetap rukun rukun saja, lebih solid dari sebelumnya,” tegas Jokowi.

Sementara itu Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) senada dengan H. Bustan Ketua Umum Relawan Cerdas Kembali Memilih Presiden Kita (CKMPK) menyatakan, akan mengawal program-program pemerintahan Jokowi-Amin pada periode kedua. Katanya, Jokowi harus mempertahankan yang sudah kuat di bidang kesejahteraan rakyat, energi/pertambangan, pertahanan, sosial politik dan budaya.

Selain itu Jokowi harus memperkuat lagi dibidang ekonomi, keuangan, hukum dan profesionalisme aparatur pemerintah.

“Jokowi sudah didukung kekuatan mayoritas rakyat dan dukungan 65 persen parlemen hasil Pileg 2019. Bahkan, sudah ada rekonsoliasi politik dengan kelompok oposisi yang bersepakat bersama-sama membangun bangsa Indonesia. Saya optimis di bawah pak Jokowi Indonesia akan menjadi negara paling maju di asia tenggara dan asia,” puji Syafrudin Budiman yang biasa disapa Gus Din ini.

Menurut mantan aktivis mahasiswa 98 asal Surabaya itu, dalam waku dekat ini perlu disusun kabinet yang berkualitas, mumpumi dengan kapasitas dan kapabilitas yang memadai. Bisa diambil dari kalangan kaum muda, parpol, profesional, pengusaha dan akademisi.

“Saya menawarkan H. Bustan sebagai Menteri UKM dan Koperasi, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Menteri Sosial. Atau menajdi Direksi di BUMN Koperasi, Perdagangan, Perindustruan dan Ekonomi Kreatif,” jelas Gus Din yang juga Sekretaris Utama Badan Kerjasama Nasional Relawan Indonesia Maju (BKN-RIM). (red)