REJANG LEBONG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong Jum’at (23/6/2023) melakukan penentuan titik nol pekerjaan penataan pembangunan di dua lokasi berbeda.

Yakni pelaksanaan penentuan titik nol pekerjaan pembangunan dan lingkungan di kawasan Lapangan Setia Negara dalam pusat Ibukota Rejang Lebong (Curup Kota).

Pelaksanaan penentuan titik nol pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Universitas Pat Petulai (UPP) Dwi Tunggal Kota Curup.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM, Kepala Dinas PUPRPKP Rejang Lebong Drs. Rector Vande Armada,ST.,MM, Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Novrianto,MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dra. Upik Zumrotul Aini,M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK), Kepala BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Rejang Lebong, Kepala BAPPEDA Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju,S.STP.,M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) rejang Lebong, Kabag Organisasi Setdakab Rejang Lebong, Camat Curup Kota, Lurah Pasar Baru, Lurah Dwi Tunggal, Rector Universitas Pat Petulai (UPP) dan Kontraktor Pelaksana dan Konsultan setempat.

Diungkapkan Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM bahwa, dengan adanya sarana dan prasarana (sanpras) olahraga yang akan dibangun Pemkab Rejang Lebong diera kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga menunjang sanpras yang ada untuk pengembangan fasilitas olahraga dan lainnya.

“Melalui pembangunan ini sehingga bisa menumbuhkan semangat minat dan bakat Pemuda dan Mahasiswa di Rejang Lebong untuk berprestasi dan banyak manfaat dan maslahat positif bagi kemajuan dunia pendidikan, olahraga dan memasyarakatkan olahraga didalam kehidupan masyarakat Rejang Lebong kita,” ungkap Bupati dengan penuh optimis dan semangatnya, Jum’at (23/6).

Selanjutnya Bupati beserta rombongan meninjau pula pembangunan tahap pertama Mall Pelayanan Publik (MPP) di gedung lantai satu Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Rejang Lebong Rector Vande Armada menyampaikan, pembangunan penataan lapangan setia negara dan penentuan titik nol pembangunan tersebut dan kantor pembangunan pelayanan publik ini ada dua tempat yang akan disiapkan.

“Dua tempat lokasi pembangunan ini nanti untuk dibangun yaitu penataan pembangunan lapangan setia negara dan penataan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bertempat di Universitas Pat petulai (UPP) Rejang Lebong.

Lanjut dikatakan Rector Vande Armada, kedua pembangunan tersebut menghabiskan dana sebesar 3,5 milyar rupiah diantaranya pembangunan lapangan setia negara Curup sebesar Rp 2.007.770.000,- sedangkan penataan pelayanan publik menghabiskan dan 1,5 milyar.

“Semua itu kita harapkan dalam tahap penyelesaiannya tepat waktu yang diberikan, seperti penataan pembangunan lapangan setia negara mulai tanggal 22 Juni 2023 hingga 18 Desember 2023 sedangkan kantor pelayanan publik juga mulai tanggal 22 Juni 2023 perkiraan awal Oktober 2023 selesai,” demikian disampaikan Rector Vande Armada pada Jurnalis MCRL. (Ant)