BENGKULU – Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan di lingkungan Polda Bengkulu kali ini dirayakan dengan menyembelih hewan qurban, baik sapi maupun kambing.

Adapun total keseluruhan hewan qurban Polda Bengkulu Di Idul Adha kali ini, berjumlah 35 hewan yang terdiri 28 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Alhamdullilah, jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi didampingi, S.Ik., M.Si., bersama Karo SDM Polda Bengkulu Muhctarom SSos MHum, setelah shalat ied di Lapangan Apel Mapolda Bengkulu, Senin (17/6/2024) pagi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Anuardi mengatakan, hewan kurban di Polda Bengkulu tahun ini berasal dari Kapolda, Wakapolda, dan jajaran di Mapolda Bengkulu. Selain itu, ada pula dari Pj Walikota, Pemda Bengkulu Utara, REI, dan Pelindo Bengkulu.

” Dari 28 ekor sapi tersebut ada yang kita salurkan ke Taman Pengajian Alquran sebanyak 1 ekor dan Pondok Pesantren Hidayatullah juga satu ekor. Selebihnya disembelih di Mapolda Bengkulu,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Sementara itu Karo SDM Kombes Pol Muctarom menambahkan, dari 28 ekor sapi tersebut, ada dua ekor sapi jenis Limosin dengan bobot masing-masing sekitar 800 kg yang merupakan hewan kurban dari Kapolda dan Wakapolda Bengkulu.

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya dan keluarga beserta jajaran melaksanakan shalat ied di Lapangan Rekonfu Mapolda Bengkulu. Shalat ied yang dipimpin Syukron Jayadi MHi dari Kemenag tersebut juga diikuti oleh jemaah dari TPA dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bengkulu, serta warga sekitar. (Rls)