MANNA – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bengkulu Selatan Satgas I Preemtif melaksanakan Kegiatan Terpadu OPS Bina Karuna Tahun 2023 berupa Himbauan, Penyuluhan dan Pembinaan kepada warga masyarakat di sekitaran tebing Kayu Arau Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim menyampaikan larangan menebang pohon sembarangan terutama di daerah pinggiran tebing jalan dan jembatan yang dapat berdampak longsor saat musim hujan tiba dan dapat mengganggu arus lalu lintas, Minggu (12/11/23) Jam 09.00 s/d 11.30 Wib.

Kegiatan Berupa Himbauan, Penyuluhan dan Pembinaan kepada warga masyarakat di sekitaran tebing Kayu Arau Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim menyampaikan larangan menebang pohon sembarangan terutama di daerah pinggiran tebing jalan dan jembatan yang dapat berdampak longsor saat musim hujan tiba dan dapat mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, SIK melalui Kasat Binmas Iptu Kusyadi, SH, M. Si mengatakan, tujuan dilaksakannya kegiatan OPS Bina Karuna Ini adalah Tersampaikannya Himbauan untuk lebih sadar dan hiraunya warga akan kebersihan dan keamanan lingkungan.

“Harapannya Tersampaikannya Himbauan tentang dampak negatif dari penebangan pohon sembarangan yang bisa berakibat Longsor pada saat musim hujan tiba serta memahami materi yang disampaikan oleh tim Ops Bina Karuna Nala-2023 Dengan giat Himbauan Penyuluhan dan Pembinaan kepada Warga masyarakat Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan”. Ujar Kasat Binmas

“Di Masa datang semoga warga masyarakat lebih sadar dan hirau akan kebersihan dan keamanan lingkungan, Demi kelangsungan Hidup yang lebih baik. Sebut Kasat Binmas   (Red)