BENGKULU UTARA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia Mahfud MD akan ke Bengkulu Utara pada Selasa, (6/2/2024) besok. Mahfud bakal menghadiri beberapa acara bersama dengan sejumlah tokoh dan pemuka agama.

Kehadiran pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo ini untuk menghadiri acara Nahdatul Ulama (NU) yang akan menggelar Istighosah dan Doa bersama di Kabupaten Bengkulu Utara.

Berdasarkan pantauan Media ini, Kedatangan Mahfud MD di Bengkulu Utara akan disambut oleh para relawan. Iring-iringan relawan pun turut mengantar Mahfud dari Lapangan Desa Marga Jaya menuju Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo hingga ke seluruh tempat kegiatan yang dihadirinya.

Diketahui, Mahfud MD bersama rombongan tiba di Ponpes Darussalam pukul 09.30 wib. Pria asal Madura itu akan disambut pengasuh ponpes bersama ribuan santri juga seluruh lapisan masyarakat Bengkulu.

Pimpinan Ponpes Darussalam Tegal Rejo, K.H. Muksin Ali menyatakan bahwa dirinya merasa senang atas kedatangan dan kunjungan Calon Wakil Presiden Bapak Mahfud MD untuk menghadiri Istighosah dan Doa bersama ke Bengkulu Utara khususnya di Pesantren ini.

K.H. Muksin Ali menegaskan bahwa Kunjungan Bapak Mahfud MD di pesantren kami ini tentunya akan menjadi kesan tersendiri bagi kami santri-santri yang ada di pondok pesantren ini.

Kita semua akan mendoakan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini untuk senantiasa diberikan berkat dan rahmat oleh Allah SWT, agar kita mendapatkan pemimpin yang jujur dan amanah, dan menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

KH Muksin Ali menyatakan, “Cawapres Mahfud MD merupakan sosok berlatar belakang santri pondok pesantren. Selain itu Mahfud merupakan sosok yang bersih dan bisa membawa Indonesia kedepan lebih sejahtera, utamanya kalangan pondok,” tuturnya.

Terakhir, setelah mengikuti Istighosah, Mahfud MD akan mengikuti shalat Dzuhur berjamaah dan makan siang bersama di Ponpes Darussalam, kemudian kembali ke Bandara Fatmawati Bengkulu pukul 13.00 wib. menuju Jakarta. (Rls)