BENGKULU – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya M.H bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu melakukan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka Operasi Lilin Nala 2023, Minggu (24/12/223) malam.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Balai Raya Semarak Bengkulu kemudian berangkat bersama – sama menuju Gereja dan pospam menggunakan kendaraan roda empat untuk melaksanakan pemantauan dan pengecekan bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Pada Minggu malam 24 Desember 2023, rombongan Kapolda Bengkulu menyambangi sejumlah gereja yang menjadi lokasi perayaan Natal. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda turut memantau kegiatan personel yang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja tersebut.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya M.H “Diseluruh gereja wilayah Bengkulu sudah diploting personel yang terlibat Operasi lilin untuk melaksanakan pengamanan, dari beberapa gereja yang kita pantau semua kegiatan berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan pengamanan di gereja-gereja, Kapolda Bengkulu juga memberikan apresiasi kepada personel yang terlibat dalam pengamanan Natal. Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh aparat yang telah berkontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Natal.

Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. menambahkan, kedatangan kita, untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar, dan Jember sudah sangat kental dengan kerukunan umat beragamanya, Kita support saudara saudara kita yang merayakan natal.

Ops Lilin Nala 2023 sendiri merupakan operasi kepolisian yang dilakukan secara khusus untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat merayakan Natal dengan aman, nyaman dan penuh kebahagiaan.

Beberapa Gereja yang Di Kunjungi Gereja GKII Tebeng, Gereja HKBP Lingkar Barat, Gereja GMII Gersemani, terakhir di lanjutkan dengan pengecekan Pos Pengamanan Pantai Panjang, tidak lupa Kapolda menghimbau kepada seluruh anggotanya agar selalu waspada selama bertugas. (Rls)