LEBONG – Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Tengah Polres Lebong Polda Bengkulu, Aipda Chairil Syaron, menghadiri penyaluran BLT DD, di Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, Senin (6/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Lebong Tengah, Sekdes, Ketua BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan warga penerima BLT DD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat dan Sekcam, Pjs Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, dan warga desa setempat.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, S.I.K., melalui Kapolsek Lebong Tengah Iptu Tulus Wibowo menyampaikan, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan, agar setiap terjadi permasalahan dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas, yang merupakan rutinitas setiap bertemu warga dimanapun berada.

Adapun, pesan-pesan dan imbauan yang disampaikan antara lain, mengingatkan agar warga menjaga kerukunan hidup bertetangga, dan menjaga hubungan silaturahmi. Kemudian, mengimbau menjelang Pemilu 2024 ini, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah persatuan, isu hoaks, SARA, dan ujaran kebencian yang merusak kerukunan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar para orang tua mengawasi anak-anak mereka dari pergaulan bebas untuk mencegah kenakalan remaja. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga memanfaatkan aplikasi Polri Super App dengan cara mendownload terlebih dahulu.

Dipenutup, Bhabinkamtibmas mengimbau warga melaporkan kepada petugas kepolisian apabila ada kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas. (Rls)