Serah terima Bantuan 3 Motor Listrik dan peresmian Pojok UMKM Radesa Tuntang

Doc : Radesa Tuntang

Semarang – Alhamdulillah Puji Syukur hari ini radesa wisata tuntang bersama sahabat-sahabat dari PLN melakukan serah terima bantuan motor listrik dan peresmian pojok UMKM Radesa Tuntang dihadiri Bapak Arif manager baru di PLN UP3 Salatiga dan Bapak Juwanto.

Bantuan motor listrik ini bertujuan untuk mendukung tempat wisata yang ramah lingkungan serta wujud PLN dalam mendorong program percepatan kendaraan listrik di Indonesia ungkap Bapak Arif selaku manager UP3 PLN Salatiga.

Selain itu Pojok UMKM ini akan menjadi mitra kepada para pelaku bisnis kerajinan maupun pelaku bisnis makanan oleh-oleh terkhusus kepada pelaku disekitar rawa pening, hadir Erna Rohayati, Budi Prasetyawan pelaku minuman rempah, bu woro pelaku kripik ikan olahan rawa pening dan pelaku umkm lainya.

Produk inovasi mereka dari kripik enceng gondok, kue bawang enceng gondok, produk olahan daun kelor, minuman rempah-rempah, kerajinan enceng gondok dan macam kripik olahan ikan rawa pening dan ada pupuk kompos dari enceng gindok.

Dalam peresmian tema peresmian kali ini memang sangat berbeda, karena diwarnai oleh para pelaku UMKM dan Produknya sebagai etalase kita untuk memohon kedepan ini terbangun kemitraan dan pembinaan yang baik antara PLN, Radesa Tuntang sehingga jaminan para pelaku untuk akses permodalan, akses produksi dan akses pemasaran dilokasi wisata ini menjadi satu kesatuan yang akan menjadi kekuatan dalam melakukan sentuhan kepada para pelaku, ungkap Didik setiawan sebagai penanggung jawab program dan penggiat kemitraan desa.

Gerakan kecil ini memjadi gerakan awal, dimana setelah sekian lama kita vakum untuk bisa berkumpul dan merdiskusi bersama selama PPKM.

Acara ini kita tutup dengan acara penebaran bibit ikan di rawa pening sebagai simbol “kita hadir menebar kebaikan serta manfaat” serta mangan bersama “kuliner Lobster rawa pening dan Nila bakar”

Semoga semangat ini terus terjaga dengan didukung Jejaring serta Stakeholder yang memiliki komitmen jangka panjang dan berkelanjutan.