BENGKULU UTARA –  Wakil Ketua II DPRD BU Herliyanto, S.IP hadiri pengukuhan Pengurus Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkulu Utara masa bakti 2023-2026. Di GOR Sahri Romli, Arga Makmur. Senin ,(06/11/2023).

Menurutnya, pemerintah melalui Kesbangpol mendukung kehadiran aliansi ini, yang merupakan LSM yang ke-9 tahun. Aliansi ini didirikan sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Tutupnya dengan mengatakan bahwa prinsip-prinsip Pancasila harus diterapkan dalam setiap kegiatan LSM dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mereka harus menyebarkan informasi dengan baik dan benar, membuat kegiatan yang kondusif, dan menampilkan informasi yang objektif, sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten BU.

Selain itu, dia menyatakan bahwa lembaga swadaya masyarakat akan tumbuh dan berkembang sebagai tempat di mana anggota masyarakat warga negara Republik Indonesia yang secara sukarela mendeklarasikan atau mendeklarasikan diri sebagai lembaga swadaya masyarakat. (Adv)