Muhammad Guntur Dianggap Layak Pimpin Hanura DKI Jakarta

Jakarta – Dr. Muhammad Guntur, SE, MM dinilai layak menjadi Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta menjelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada 9 Oktober 2021 yang dilaksanakan karena Ketua sebelumnya, H.Ongen mengundurkan diri. Mantan anggota Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta ini dianggap banyak memiliki pengalaman dan kemampuan membesarkan Hanura DKI Jakarta.

Kepada media, Guntur mengatakan saat ini memang semua menuju pada dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta termasuk restu dari Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

“Pimpinan tertinggi DPP Hanura, memberi perintah kepada saya untuk maju di musdalub, untuk memimpin Hanura DKI Jakarta,” ujar Guntur saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (02/09/2021).

Menurutnya, memimpin DPD Partai Hanura DKI Jakarta sangat berat, akan tetapi dirinya sangat yakin Hanura akan bangkit di Pemilu Legislatif 2024 dengan strategi yang telah disiapkan matang.

“Alhamdulillah rekomendasi yang telah atas nama saya, ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Hanura. Karena itu adalah syarat pertama dalam Musdalub DKI Jakarta, bagi kader maupun dari eksternal yang akan maju di Musdalub,” katanya.

Syarat lain menurut Guntur, yang ingin maju Ketua juga wajib mendapat rekomendasi 30 persen DPC dari jumlah DPC yang diajukan nanti di Musdalub DKI Jakarta.

“Rekomendasi DPC-DPC itupun sudah saya pegang,” tegasnya.

Saat perintah keluar, Guntur telah bertemu dengan semua Ketua DPC dan Pengurus DPC Partai Hanura se DKI Jakarta. Apalagi katanya, sebagian besar pengurus di DKI Jakarta masih bersahabat dan kawan lama dengan dirinya.

“Saya sudah lama berkecimpung di Hanura Jakarta selama partai ini berdiri. Saya termasuk yang mendirikan dan membangun partai ini dari bawah, sejak jadi Ketua DPC Partai Hanura Jakarta Timur di tahun 2006 lalu,” terang Ketua Umum DPP Laskar Muda Hanura (Lasmura), organisasi sayap partai Hanura.

Dirinya juga mengaku bangga pernah berjuang membesarkan Partai Hanura DKI Jakarta dan terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dua periode. Guntur berjanji akan memberikan bukti dan sumbangsih untuk kebesaran partai kedepannya.

“Dengan mendapat perintah dan rekomendasi dari DPP, inilah saatnya saya kembali memberikan bukti dan sumbangsih kepada Partai Hanura. Saya telah mendengar banyak laporan dari masing-masing Ketua DPC dan besok saya akan mengundang semua KSB se DKI Jakarta untuk berkumpul di Sekretariat Lasmura Matraman,” jelasnya.

Kata Guntur dirinya bersama pengurus DPC se-DKI Jakarta akan membahas segala kebutuhan untuk bisa lolos verifikasi diawal tahun depan. Termasuk mempersiapkan kantor sebagai syarat utama yang akan kita bantu di 6 DPC Partai Hanura DKI Jakarta.

“Kedepan jika saya sudah ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, akan menargetkan 10 kursi dan tentu pada Pileg 2024 saya bersama kader-kader yang lain bekerja keras dan berjuang bersama membesarkan partai,” pungkas Guntur. (Ad)